Inilah Alasannya Kenapa Busana Muslim Syari Mahal ?

Busana Muslim Syari Mahal – Salah satu kendala dalam bisnis pakaian syar’i yaitu bagaimanakah cara kita  meyakinkan konsumen bahwa busana muslim syar’i itu tidak mahal. Karena dalam benak sebagian orang tertanam pemikiran bahwa busana muslim syar’i itu mahal. Hal inilah yang perlu diluruskan.

Saya sering mendengarkan curhat teman-teman yang berhijab, terutama sekali mereka yang bertempat tinggal di luar pulau Jawa, dan mereka mengeluh bahwa berhijab syar’i itu mahal sekali. Sebagai ilustrasi, satu lembar kerudung syari yang panjangnya hingga menutupi dada bisa dihargai minimal Rp 50.000,-. Padahal seorang wanita juga perlu membeli selembar gamis syari yang rata-rata panjangnya sampai menutupi bagian mata kaki sehingga gamis ini harganya bisa sampai Rp 500.000. Berarti sekali jalan uang Rp 550.000 sudah habis untuk satu pakaian syari. Semua ini tentu saja tergantung dari tiap individu, kenapa untuk Hp yang harga jutaan aja tidak mengeluh belinya, sedangkan untuk mentaati perintah agama terasa berat.

Busana Muslim Syari Mahal pada beberapa tahun belakangan ini. Alasannya apa lagi jika bukan material. Sebenarnya tidak hanya harga busana muslim syar’i saja yang tinggi, akan tetapi semua pakaian dan busana memang mahal sekarang, sebab harga bahan busana yang tidak stabil dari pabriknya, membuat para desainer kita berspekulasi dengan harga busana yang sudah jadi.

Adapun pada beberapa daerah di luar Jawa, harga busana jadi lebih mahal lagi sebab toko yang menjualnya harus berhitung dengan biaya kirim produk yang berasal dari Jawa. Mungkin kini Anda baru menyadari bahwa sampai sekarang ini pabrik kain tersebar di Jawa, selain itu industri pakaian jadi juga masih jarang ditemukan di luar Jawa. Memang di luar pulau Jawa banyak UKM-UKM yang menjual kain-kain tradisional daerahnya masing-masing, namun masih sedikit sekali yang menjadikannya sebuah pakaian jadi, serta lebih sedikit lagi orang yang memanfaatkannya untuk menjahitnya menjadi busana muslim syar’i.

Busana Muslim Syari Mahal hal ini tentu saja hal yang wajar seperti yang telah dijelaskan di atas. Karena memang bahannya pun juga tidak murah. Apalagi jika desainer nya tinggal di luar Jawa yang untuk mengirim bahannya saja butuh ongkos yang tidak sedikit. Jadi berdoalah agar ke depannya pabrik-pabrik kain bermunculan di luar pulau Jawa, sehingga desainer busana muslim di luar pulau Jawa dapat bereksplorasi dalam merancang pakaian untuk membantu memenuhi kebutuhan kaum muslimah di daerahnya untuk berhijab syar’i.

Busana Muslim Syari Mahal  ini juga tak terlepas dari selera para konsumen busana muslim atau hijab syar’i. Untuk sebagian konsumen mungkin merasa fine-fine saja menggunakan pakaian apapun asal menutupi seluruh badannya. Namun sebagian lagi menilai dengan lebih kritis terhadap bahan-bahan yang digunakan untuk baju hijab, sebab mereka ingin bahan-bahan yang tak menerawang agar bentuk lengan serta lekuk badan bisa tertutupi dengan baik. Padahal, menurut pengusaha-pengusaha baju, semakin berusaha membuat busana berbahan kain yang tak menerawang, maka makin tebal juga bahan pakaian yang dibutuhkan sehingga makin besar pula harga bahan bakunya dan akhirnya berimbas juga pada harga jual busananya. Inilah yang membuat busana muslim syar’i jadi terkesan mahal (meski sebenarnya tak selalu mahal, misalnya Anda dapat memperoleh busana muslim syar’i dengan harga yang terjangkau di tempat kami)

Sekian informasi dari kami tentang mengapa Busana Muslim Syari Mahal, Dan anda juga dapat membaca artikel mengenai Jual Khimar Syar’i Murah Terlengkap semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *